Senin, 25 Mei 2009

BERSIH SUNGAI PARADE BIO LIFE 2009

Dua tahun belakangan ini kita dihadapkan dengan realita mencengangkan yang tengah terjadi pada planet yang kita tempati, yaitu global warming. Meningkatnya suhu bumi, mencairnya es di kutub utara maupun selatan, meningkatnya permukaan air laut, dan bencana alam yang terjadi dimana-mana adalah rentetan kejadian yang menimbulkan kerugian yang tidak sedikit!!

Methana sebagai salah satu gas rumah kaca yang menjadi penyebab utama global warming dan meningkatnya jumlah gas methana salah satunya disebabkan oleh pembusukan yang terjadi pada sampah di sungai. Padahal kita ketahui bahwa membuang sampah sembarangan di sungai sudah menjadi kebiasaan di masyarakat kita dan hal tersebut secara langsung meningkatkan jumlah gas methana!!

Berangkat dari hal tersebut, HIMBIO UNAIR mengadakan serangkaian acara untuk menunjukkan kepedulian terhadap global warming yang selama ini telah terjadi. Dan salah satunya adalah bersih sungai di sekitar kampus. Bersih sungai ini diadakan di sungai Mulyorejo mulai dari depan masjid Saifunnur sampai dengan depan kantor kelurahan Mulyorejo, pada tanggal 17 mei 2009 mulai pukul 05.30 – 09.50 WIB. Acara ini berisi kegiatan mengangkut sampah yang ada di sungai Mulyorejo.

Di hari yang sama, HIMBIO UNAIR juga melakukan talkshow yang diadakan di aula kelurahan Muyorejo yang dihadiri oleh ibu-ibu PKK kelurahan Mulyorejo dengan pembicara ibu Sriyatun Jupri, peraih penghargaan KALPATARU tahun 2008. Bersih sungai dan talkshow yang diadakan bertujuan untuk merealisasikan kebersihan lingkungan ke masyarakat sekitar dan mengajak masyarakat untuk sadar bahwa kebersihan lingkungan sekitar sangat penting.

MULYOREJO, 17 MEI 2009

HIMPUNAN MAHASISWA BIOLOGI

UNIVERSITAS AIRLANGGA

SURABAYA

CP : Humas Parade Biolife 2009 (Ario 085753013869)

PJ acara Bersih Sungai (Cipto 085655333627)

Tidak ada komentar: