Sabtu, 11 Januari 2014

DESKRIPSI DIVISI HIMBIO 2014

Biro Rumah Tangga 

          Biro rumah tangga atau BIRTA dalah sebuah biro yang melakukan penataan rumah tangga HIMBIO yang meliputi pengadaan, pengelolaan fisik, dan pemanfaatan fasilitas ruang kesekretariatan secara baik, bertanggungjawab atas segala aset, sarana, dan prasarana HIMBIO, menginventaris dan mengatur sirkulasi aset HIMBIO.


Biro Kewirausahaan

          Biro kewirausahaan merupakan sebuah biro dalam HIMBIO yang bergerak dibawah pengawasan bendahara. Biro kewirausahaan membantu menompang dana swadaya dengan menyelenggarakan usaha-usaha yang halal dan tidak bertentangan dengan AD/ART HIMBIO.

Divisi Keilmuan

          Divisi keilmuan merupakan divisi yang mengkonsep bentuk pengembangan kemampuan mahasiswa Departemen Biologi dalam bidang ilmu oengetahuan dan menyelenggarakan aktivitas yang berbasis IPTEK.


Divisi Profesi

          Divisi profesi merupakan divisi yang mengembangkan dan menumbuhkan potensi keilmiahan mahasiswa Departemen Biologi sesuai dengan bidang minat dan bakat tertentu.


Divisi Media

          Tugas dari divisi ini adalah memfasilitasi penyampaian informasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan internal maupun eksternal kampus melalui media komunikatif dan terstruktur.


Divisi Jaringan

          Divisi jaringan adalah yang mengkonsolidasi dan berupaya mengadakan pendekatan ke semua pihak demi mewujudkan komunikasi yang baik antara civitas akademika internal maupun eksternal kampus.


Divisi Sosial Masyarakat

          Divisi sosial masyarakat (SOSMA) merupakan divisi yang mengkonsep pemberdayaan dan mengkoordinasikan partisipasi mahasiswa untuk turut andil dalam mewujudkan kepedulian di bidang sosial kemasyarakatan.


Divisi Kesejahteraan Mahasiswa

          Divisi kesejahteraan mahasiswa (KESMA) mengkonsep bentuk fasilitas dan pendekatan kepada semua civitas akademika demi mewujudkan kesejahteraan warga HIMBIO.


Divisi Kaderisasi

          Divisi kaderisasi menjalankan dan atau memperbarui alur kaderisasi dengan inovasi-inovasi serta peningkatan intensitas saran pengkaderan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.


Divisi Seni dan Olahraga

          Divisi seni dan olahraga (SERA) merupakan divisi yang mengembangkan dan menumbuhkan serta mewadahi kreativitas mahasiswa departemen biologi di bidang seni dan olahraga.


Divisi Kerohanian Islam

          Divisi kerohanian Islam (DKI) memfasilitasi pemenuhan kebutuhan rohani mahasiswa muslim Departemen Biologi.


Divisi Kerohanian Kristen

          Divisi kerohanian kristen memfasilitasi pemenuhan kebutuhan rohani mahasiswa Kristen Departemen Biologi.








Tidak ada komentar: